HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.90.56.90
Pengunjung : 508.728


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Live In Kelas X SMA Stella Duce 2 Yogyakarta

Rabu; 10 April 2019 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Pada tanggal 2-5 April 2019, para siswi kelas 10 SMA Stella Duce 2 yogyakarta mengikuti kegiatan live in yang sudah menjadi program sekolah sejak lama. Tahun ini kegiatan berlangsung di Paroki St. Theresia Lisieux Boro, Kulonprogo. Dalam kegiatan ini para siswi di bagi ke beberapa lingkungan, yaitu Thomas Gerpule, Maria Gejlig, Nglebeng, dan Tosari. Pembina yang mendampingi kami adalah wali kelas kami masing-masing, yaitu pak Icok, bu Puri, bu Wiwik, bu Atik, dan pak Arko.

Selasa 2 april 2019, kami berkumpul di lapangan basket trenggono untuk persiapan berangkat menuju lokasi. Kami dibagi dalam 5 kelompok bis. Sebelum berangkat, kami terlebih dahulu mengisi absen dan mengambil uang akomodasi serta kenang-kenangan untuk keluarga. Setelah itu, kami mendengarkan beberapa pengarahan dari pihak sekolah dan barulah kami berangkat menuju Boro sekitar pukul 08.00. setiba di Boro, kami berkumpul di taman doa room prenthaler untuk mengikuti acra serah terima para siswi dari sekolah kepada pihak panitia/penanggung jawab kegiatan live in di Boro. kami pun mengawali kegiatan dengan berdoa, kemudian kami berangkat menuju lingkungan kami masing-masing menggunakan pick-up.

Setelah tiba di kapel lingkungan saya di Thomas Gerpule (Jeshie), saya langsung mencari rumah keluarga. Namun ternyata, ibu yang saya tempati sedang mengikuti kegiatan posyandu di PUSTU dekat dengan kapel sehingga saya tidak perlu jauh-jauh mencari. Saya tinggal bersama keluarga bapak dan ibu sarito di Thomas Gerpule. Hari pertama ini, saya berkenalan dan saling cerita.

Hari kedua, saya membantu ibu mencari kayu api pagi-pagi dan membantu membersihkan lingkungan sekitar rumah. Siang hari, saya menjaga anak ibunya dan sore harinya saya membantu ibu mencari rumput untuk makan sapi.

Hari Live In ke- 3. Pada hari kamis tanggal 4 April 2019 di rumah keluarga Bapak Suroto, saya Katarina Alexandria melakukan kegiatan yang memang di wajibkan oleh sekolah untuk di lakukan saat live in di hari ke 3, yaitu memasak untuk 1 keluarga. Sekolah mewajibkan kegiatan memasak ini untuk menumbuhkan sikap mandiri pada setiap siswi di SMA Stella Duce 2, serta menumbuhkan sikap kerjasama karna saat memasak kita harus bekerjasama dengan teman yang satu rumah dengan kita. Pada pagi hari, saya dan teman saya Tesa, memasak mie goreng karena bahan yang ada di rumah saat itu hanya mie mentah, sawi, telur, dan beberapa bahan penyedap.

Maka kami memutuskan untuk memasak mie goreng telor dengan sawi. Pada siang hari, saya dan Tesa memasak sop ayam. Lalu pada sore hari, karena sop ayam sisa tadi siang masih banyak, maka ibu Sisil ( istri Bapak Suroto) menyuruh kami untuk memasak tempe goreng saja sebagai makanan tambahan untuk makan sore kami dan keluarga Bapak Suroto. Senang sekali melihat keluarga Bapak Sutoro menyukai makanan yang kami berdua masak.

Tanggal 5 April 2019, hari Jumat merupakan hari keempat dari kegiatan live in kelas X di Boro. Pada jadwal yang tercantum hari ini merupakan hari terakhir tinggal di Boro. Pada hari itu seluruh kelas X bersiap-siap untuk pulang kembali ke Yogyakarta. Saat akan pulang rata-rata atau bahkan seluruh induk semang membawakan anak-anaknya oleh-oleh yang begitu banyak, mulai dari hasil panen sendiri atau cemilan yang beraneka ragam. Dalam proses berkemas para induk semang menitipkan nasihat-nasihat, pesan, dan kesan kepada anak-anaknya. Tidak sedikit siswi kelas X yang menangis karena harus meninggalkan keluarga mereka di Boro. Pukul 10:00 WIB seluruh kelas X pun berkumpul di kapel lingkungan mereka masing-masing.

Lalu per lingkungan akan dijemput menggunakan pick-up menuju Gereja. Sesampainya di gereja seluruh siswi berjalan menuju taman doa untuk melaksanakan misa penutupan dan penyerahan kembali kepada pihak sekolah. Setelah misa selesai siswi kelas X kembali ke gubuk untuk makan siang dan presensi. Lalu seluruh siswi menempati bus merekaa masing-masing dan kembali ke sekolah.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :