HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.207.78.157
Pengunjung : 524.106


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Seminar Pemilu bagi Pemilih Pemula

Senin; 01 April 2019 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Pada hari Kamis,14 Maret 2019 SMA Stella Duce 2 YOGYAKARTA diundang untuk menghadiri seminar yang diadakan di kantor KPU Yogyakarta jalan Magelang 41.Untuk menyanggupi undangan dari KPU,  SMA Stella Duce 2 mengirimkan  2 orang perwakilan yaitu saya sebagai ketua OSIS dan ditemani oleh wakil ketua OSIS SMA Stella Duce 2. Seminar yang kami hadiri ini bertemakan “Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula” yang dibawakan oleh Bapak Frenky Argitawan Mahendra sebagai ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. Seminar pemilu ini dihadiri oleh 25 orang pemilih pemula dari 13 SMA swasta maupun negeri di Yogyakarta.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi para pemilih pemula dalam pemilu yang akan diadakan pada 17 April 2019. Untuk mencapai tujuan dari seminar ini para pembicara memberikan informasi dan saran yang sangat menarik dan positif sebagai persiapan menjelang pemilihan umum 2019 bagi para pemilih pemula. Tips-tips  yang diberikan oleh pembicara  bertujuan untuk menjadikan para pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas.Dalam menghadapi pemilu 2019 ini para pemilih cerdas disarankan untuk mengamati dan mengenali para calon terlebih dahulu melalui rekam jejaknya, para pemilih harus memilih secara rasional dan menjunjung tinggi asas pemilu yaitu LUBER JURDIL (langsung,umum,bebas,rahasia,jujur dan adil), hindari money politik atau suap dan tagih janji yang disampaikan oleh para calon.

Acara yang diadakan oleh KPU ini juga mengajak para pemilih pemula untuk bergerak memerangi hoax pemilu yang semakin beredar dan meluas yang dapat merugikan banyak pihak. KPU menyarankan agar dalam mencegah hoax para pemilih dapat mengumpulkan berbagai informasi  terlebih dahalu dari berbagai pihak lalu menganalisa informasi yang diterima dan para pemilih diminta lebih bijak dalam bertindak dalam menanggapi hoax.

Sangat banyak informasi dan tips bermanfaat yang kami terima dari seminar “Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula” ini. Kegiatan seminar ini diakhiri dengan sosiaisasi lomba mars pemilu yang akan diadakan KPU pada tanggal 29 Maret nanti,  serta dibukanya pendaftaran bagi para peserta lomba mars pemilu. Lalu seminar ditutup dengan makan bersama dan doa bersama.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :