HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.207.78.157
Pengunjung : 524.072


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Kemah Kelas XI

Selasa; 12 February 2019 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Sleman, 6-7 Desember 2018, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta mengadakan Perkemahan Pramuka Gugus Depan 03082 untuk siswi kelas XI dengan tema “Menumbuhkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Kedisiplinan dan Keterampilan.” Peserta kemah adalah seluruh siswi kelas XI (182 siswi) dan 11 pendamping. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu kegiatan wajib untuk kelas XI sesuai dengan Kurikulum 2013.
Seluruh peserta kemah berangkat dari SMA Stella Duce 2 Yogyakarta pukul 08.00 menggunakan 7 bus. Rombongan tiba dengan aman dan selamat sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Setelah sampai, siswi langsung mendirikan tenda sesuai dengan regu dan tempat yang sudah disediakan. Tidak ada kendala berarti saat pendirian tenda, hanya saja setelah tenda didirikan hujan deras turun. Upacara pembukaan dimulai setelah tenda didirikan. Upacara berlangsung lancar, dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Bapak Y. Himawan Indaryanto,S.Pd. Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan permainan regu atau yang disebut Wade Game yang dipandu oleh pembina, pendamping dan dewan penggalang. Beberapa kegiatannya adalah Mini Pioneering, Cerdas-Cermat. Komunikasi Lapangan dan Tali-temali. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan waktu pelaksanaan sesuai dengan perkiraan.
Menjelang sore, siswi bersih badan dan mulai memasak untuk makan malam dan lomba memasak makanan yang berasal dari umbi-umbian. Kreativitas siswi dalam memasak dibuktikan dengan munculnya aneka macam makanan hasil olahan dari umbi-umbian. Malam hari, acara dilanjutkan dengan api unggun dan pentas seni. Siswi diajak untuk menghayati arti pramuka yang sebenarnya lewat prosesi penyalaan api unggun, nyanyian tentang api unggun dan penyampaian makna api unggun dari pembina Pramuka yaitu kak Asih (Veronika Sekar Kinasih). Setelah api unggun dinyalakan, acara dilanjutkan dengan pentas seni dari masing-masing regu secara bergantian. Kreativitas siswi di bidang seni juga sangat menarik. Penampilan berupa band akustik, drama, juga gerak-lagu.
Hari kedua, kegiatan dimulai dengan ibadah pagi, dilanjutkan olah raga bersama lalu memasak untuk sarapan bersama. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan outbound yang dipandu tim outbound Karangasri. Selesai outbound, siswi membereskan tenda dan bersih lingkungan sekaligus persiapan untuk pulang. Dilanjutkan dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kak Asih. Kegiatan kemah selesai tepat waktu sesuai rencana, rombongan kembali ke sekolah menggunakan bus dan kembali dengan selamat sampai sekolah.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :