HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.219.236
Pengunjung : 402.069






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Belajar Bisa Juga di Luar Kelas.

Sabtu; 21 April 2018 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Proses pendidikan berlangsung dengan optimal ketika melibatkan berbagai sumber dan objek belajar. Proses pembelajaran tidak cukup ketika hanya  dilakukan di dalam ruang kelas atau di sekolah. Selain proses pembelajaran di kelas dan sekolah, peserta didik diharapkan memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber belajar dari luar sekolah, baik dari kehidupan masyarakat secara langsung, belajar dari lingkungan alam di lingkungan sekitar peserta didik, maupun dari lembaga-lembaga lain yang memiliki keterkaitan dengan materi pelajaran. Pengetahuan yang digali oleh peserta didik dari berbagai sumber belajar di luar sekolah tersebut, dapat dijadikan sebagai pembanding dan memperkaya pengetahuan yang sudah mereka peroleh di ruang kelas.
Atas dasar kebutuhan dan pertimbangan tersebut, SMA STELLA DUCE 2 merancang kegiatan berupa program Studi Lapangan bagi peserta didik kelas XI. Program ini merupakan salah satu program bidang kurikulum yang bertujuan untuk memberi kesempatan peserta didik menggali pengetahuan, dari berbagai sumber belajar di laur sekolah untuk memperkaya dan mempraktikkan pengetahuan dan teori yang mereka peroleh dalam proses pembelajaran di sekolah dengan realitas di lapangan/praktik secara langsung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa pertimbangan berikut:
1.    Bertambahnya pengetahuan peserta didik secara riil untuk beberapa mata pelajaran.
2.    Pemilihan lokasi kegiatan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari sekolah, dan tempat sumber belajar satu dengan yang lain berdekatan  sehingga memudahkan pendamping melaksanakan monitoring aktifitas peserta didik ketika melaksanakan kegiatan.
3.    Pengetahuan yang diperoleh saat pembelajaran di sekolah dapat diterapkan dan diperkaya dengan pengetahuan praktis yang peserta didik peroleh saat praktik dan pelatihan di lapangan.
4.    Membangun interaksi sosial yang harmonis dengan lingkungan sekitar sekaligus sebagai kesempatan mewujudnyatakan nilai-nilai Pendidikan Karakter Tarakanita (PKT).
Kegiatan Studi Lapangan tahun pelajaran 2017/2018 akan dilaksanakan pada hari Senin – Selasa, 9 – 10 April 2018  di Desa Ekowisata Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Melalui kegiatan ini para siswa kelas XI IPA diharapkan dapat mengembangkan dan memperkaya pemahaman dan pengetahuan peserta didik dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (fisika, Kimia, Biologi) dan mempraktikkan secara langsung di lapangan ilmu yang sudah di peroleh secara teoritis di sekolah. Pengetahuan yang dikembangkan di Desa wisata pancoh antara lain: praktik pembuatan biogas, belajar memadukan berbagai warna dengan komposisi tertentu, praktik pengukuran pH tanah,  pengukuran pH air, pengukuran kecepatan dan arus air dengan menggunakan alat sederhana buatan para siswi sendiri, pengukuran kecepatan angina dan daya kapilaitas tanah.








Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :