HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.163.188
Pengunjung : 392.524






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Semarak Acara Dalam Rangka Merayakan 100 Tahun Suster CB

Kamis; 25 January 2018 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Pada hari Jumat, 19 Januari 2018 sekitar 70 siswi SMA Stella Duce 2 Yogyakarta mengikuti acara camping yang diadakan oleh suster-suster CB di Yogyakarta dalam rangka merayakan 100 tahun suster CB di Indonesia yang berlokasi di Sanjaya Edu Park yang dikelola oleh Rm. Deny,Pr. Acara ini diikuti oleh sebanyak 300 siswi dari beberapa sekolah yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Beberapa diantaranya yaitu, SMA Stella Duce 1, SMA Stella Duce 2, SMK Pius Magelang, SMAN 1 Ngaglik, SMA Bopkri Dua, SMA Pangudi Luhur, dan SMK Putratama, dengan panitia yang dibentuk dari OMK Kota Baru, Bapak/Ibu guru karyawan dari beberapa sekolah, dan juga beberapa siswi dari SMA Stella Duce 1 maupun 2.
Pada hari Jumat, para peserta melakukan registrasi dan pembagian tenda. Ada 29 tenda yang disediakan, lalu setelah itu peserta diberi waktu untuk beristirahat sambil menyantap snack yang telah disediakan oleh panitia. Usai menyantap snack, kegiatan berikutnya adalah misa pembukaan acara yang dipimpin oleh Rm. Deny, Pr. Setelah misa selesai, kegiatan berikutnya adalah makan  malam bersama. Lalu acara berikutnya adalah kumpul kelompok sesuai dengan anggota tenda masing-masing. Disitu para perserta diminta untuk menamai kelompoknya dengan nama santo/santa, serta mebuat yel-yel dengan nama kelompoknya. Perserta diberikan waktu 30 menit untuk membuat yel-yel, lalu menampilkan yel-yel tersebut. Setelah semua kelompok menampilkan yel-yel, mereka dipersilahkan ke tenda dan beristirahat.
    Hari berikutnya Pukul 05.45 WIB para peserta melakukan senam pagi yang dipimpin oleh 3 panitia dari OMK Kotabaru. Setelah senam pagi, peserta menikmati snack yang sudah disediakan olehpanitia.  Usai menikmati snack, peserta berkumpul dengan kelompoknya masing-masing untuk mengikuti Outbond. Terdapat 7 pos yang harus didatangi oleh tiap kelompok dengan setiap pos diberikan waktu selama 20 menit untuk bermain. Meskipun diguyur Hujan deras, para peserta tetap semangat untuk  bermain. Setelah selesai Outbond, perserta diberikan waktu kosong 2 jam untuk bersih diri dan beristirahat sejenak. Pukul 16.00 WIB para peserta dikumpulkan kembali di Aula untuk makan sore lalu melanjutkan sesi Talkshow bersama dengan para suster dengan topik pengenalan seperti apa suster CB dan perjalanan dari awal terbentuknya suster CB di Indonesia sampai sekarang ini. Para peserta tampak antusias dalam mengikuti sesi ini, terlihat dari  banyaknya pertanyaan yang diajukan. Peserta bertanya mulai dari suka-duka menjadi suster, sampai pertanyaan bagaimana perasaan para suster ketika bertemu dengan banyak pria yang dirasa tampan. Peserta yang sudah bertanya diberi kenang-kenangan berupa buku yang berkaitan dengan suster CB. Setelah selesai sesi, para peserta diminta untuk menuliskan refleksi pada hari kedua, setelah itu para peserta kembali ke tenda untuk beristirahat.
    Hari Minggu, 21 Januari 2018 merupakan hari terakhir untuk kegiatan camping.Kegiatan pertama yang dilakukan adalah berkumpul di aula, namun sedikit yang sudah berkumpul di aula karena peserta terjebak hujan yang deras di tenda dan terhalang oleh antrian mandi yang panjang. Peserta yang sudah berkumpul di aula menunggu peserta lain sambil menonton film yang telah disediakan. Peserta pun telah berkumpul semua untuk makan pagi dan setelah selesai, mereka memulai sesi KPKC bersama Sr. Clarisa, CB. Selama sesi, para peserta nampak antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta.  Lalu setelah sesi berakhir, dilakukan sharing kelompok dan me-review ¬kembali kegiatan yang dilakukan selama 3 hari kemarin dan dilanjutkan dengan misa penutupan yang juga dipimpin oleh Rm. Deny, Pr. Setelah selesai misa penutupan, para peserta  sesuai dengan sekolahnya masing-masing foto bersama suster, lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah makan siang, peserta kembali ke tenda untuk packing barang dan seluruh peserta pun meninggalkan area camping sekitar pukul 14.00 WIB untuk kembali ke rumah masing-masing.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :