HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.147.152.6
Pengunjung : 418.709






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



LKTD Calon Pengurus OSIS Periode 2017-2018

Kamis; 02 November 2017 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

SMA Stella Duce 2 Yogyakarta sebagai sekolah menengah atas khusus putri memberikan bekal kepada calon pengurus OSIS mengenai perlunya membangun citra diri yang positif sebagai pemimpin yang berkualitas (cerdas, berintegritas dan berbelarasa), sehingga dapat menampilkan dirinya sebagai citra Allah di jaman sekarang ini. Sehubungan dengan hal tersebut, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) pada tanggal 20 – 22 Oktober 2017 bagi calon pengurus OSIS periode 2017-2018.
Kegiatan didampingi oleh Bapak Y. Himawan Indaryanto, S.Pd. selaku waka bidang kesiswaan, Bapak Antonius Icok Prasetya, S.Pd. dan Ibu Yohana Krisdian, S.Pd.Si. selaku pembina OSIS, serta pengurus OSIS kelas XII periode 2016-2017.
Pada hari pertama, para peserta diajak berdinamika untuk lebih mengenal satu sama lain kemudian dilanjutkan dengan materi Kedisiplinan dan Tata Tertib Sekolah yang disampaikan oleh Bapak Y. Himawan Indaryanto. Pada sesi berikutnya Ibu Yohana menyampaikan materi Problem Solving dengan metode debat dengan dibantu tim OSIS kelas XII (Jemparing, Elly, Giska, Diva, dan Gabby). Kegiatan hari pertama ditutup dengan renungan malam oleh Bapak Icok.
Pada hari kedua, para peserta mengawali kegiatan dengan senam pagi dan susur sungai sejauh 3 km. Melalui kegiatan ini para peserta harus saling bekerja sama agar dapat sampai di tujuan tepat waktu. Selanjutnya para peserta dibagi dalam dua kelompok besar (masing-masing kelompok 7 siswi) untuk mengikuti outbond. Pada outbond ini, tim dibantu oleh 4 mahasiswa PPL BK Universitas Sanata Dharma. Permainan yang diberikan adalah memindahkan air embung ke pipa berlubang, ular mencari mangsa, benang ruwet, membangun menara dari sedotan, memindahkan botol dengan banner, dan ular-ularan sawah. Permainan ini melatih kerja sama, daya juang, kreativitas, cara berpikir kritis serta mensyukuri keutuhan alam ciptaan. Pada malam hari, peserta diajak merefleksikan hasil outbond  dan mensharingkan nilai-nilai yang mereka peroleh. Sesi berikutnya difasilitasi oleh Romo Adri, Pr yang menyampaikan materi kepemimpinan Katolik yang dilanjutkan dengan jalan salib dengan metode simulasi dalam 7 pos yang sudah disiapkan oleh tim.
Pada hari ketiga, kegiatan diawali dengan doa pagi kemudian dilanjutkan dengan materi program OSIS yang disampaikan Bapak Himawan. Materi berikutnya mengenai Public Speaking disampaikan oleh Ibu Wulan, MM, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Para peserta dilatih untuk menyampaikan materi dengan jelas, menarik, dan dengan bahasa tubuh yang pas. Setelah semua rangkaian acara LKTD selesai, acara ditutup dengan Ekaristi sebagai wujud rasa syukur dengan dipimpin oleh Romo Roni, Pr dari Seminari Tinggi Kentungan.
Pada akhirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu para calon pengurus OSIS untuk mengetahui peran dan tanggungjawabnya di sekolah dan masyarakat sebagai seorang pemimpin sehingga dirinya mampu membuat pilihan yang tepat sesuai dengan peran dan tanggungjawabnya.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :