HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.161.108.58
Pengunjung : 367.772






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



LOMBA PIDATO

Jumat; 27 October 2017 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Sabtu, 21 Oktober 2017 beberapa siswi SMA Stella Duce 2 mengikuti lomba Debat dan Pidato yang dilaksanakan oleh Universitas Sanata Dharma. Para siswi sungguh berantusias dengan segala perlombaan dengan melakukan latihan beberapa hari sebelum tanggal perlombaan. Siswi yang mengikuti lomba debat antara lain: Gabriella Rosa, Inezia Zoe dan Carolina Reni K. Siswi yang mengikuti lomba Pidato adalah Jelita Tiolina Naomi Panjaitan. Setelah melakukan registrasi siswi langsung menempatlkan diri untuk Opening Ceremony. Perlombaan dibuka dengan sambutan dari ketua panitia.

Peserta lomba debat langsung memasuki ruangan tepatnya dilantai 3 Universitas Sanata Dharma namun peserta pidato yang berjumlah 10 orang dari berbagai macam sekolah tetap berada di School Hall Sanata Dharma. Jelita yang mengikuti lomba Pidato mendapatkan nomor urut 5. Sebelum lomba jelita mengaku bahwa ia sudah berlatih dirumah sebelum berangkat, dan pada saat tiba di Sanata Dharma, Ibu Indah selaku guru pendamping meminta Jelita untuk melakukan pemanasan dengan berlatih 2 kali sebelum tampil dan Ibu Indah tak lupa berpesan agar Jelita selalu berdoa agar diberikanNya kelancaran.

Tiba saatnya Jelita maju ke panggung, Jelita mengaku bahwa ia sangat dilindungiNya saat menyampaikan pidato karena ia merasa mampu menganti kata-kata dengan baik saat lupa beberapa kalimat di teks pidato. Jelita melihat banyak peserta yang sangat baik menyampaikan pidato dan mereka dari beberapa sekolah yang tak kalah bagus. Banyak pidato yang sungguh sangat menarik karena disampaikan dengan semangat yang sangat luarbiasa. Semangat yang diberikan peserta sesuai dengan tema yang diberikan yaitu “Menuju Generasi Emas Dalam Sprit Internasionalisasi Bahasa Indonesia”.

Peserta menunggu 1 jam untuk menantikan hasil kejuaraan pidato. Pada saat juri sudah menempatkan diri semua peserta langsung memperhatikan kearah panggung dengan rasa penasaran. Hingga tiba saatnya juri membacakan juara ketiga yaitu SMA Taruna Nusantara, juara 2 yaitu SMA Pangudi Luhur Vanlith dan juara pertama yaitu Jelita Tiolina Naomi Panjaitan dari SMA Stella Duce 2. Rasa percaya terhadap istilah usaha tidak pernah mengkhianati hasil sungguh ia rasakan. Jelita juga akan diundang untuk menghadiri malam puncak acara pada tanggal 8 November 2017, pada hari itu juga hadiah seperti piala, sertifikat dan lainnya diberikan.

Lomba pidato lebih awal selesai dibandingkan lomba debat, sehingga Ibu indah, Jelita yang ditemani beberapa guru PPL yang mengajar di Stero mendatangi ruangan lomba debat. Disitu terdapat Rosa,Inez, dan Reni sedang memperhatikan baik lomba debat yang sedang berlangsung. 3 orang sisiwi dari stero sungguh melakukan yang terbaik pada saat lomba hingga mereka memasuki babak Semifinal. Semua siswi dari stero melakukan yang terbaik untuk lomba-lomba tersebut







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :