HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.161.108.58
Pengunjung : 367.770






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Workshop Kebhinekaan

Sabtu; 21 October 2017 [admin-sma-stero, SMA STELLA DUCE 2] - Berita Umum

Bertempat di Hotel Cailendra Jalan Taman Siswa diadakan Workshop Penguatan Wawasan Kebhinekaan bagi Guru Se Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (Dialog Center)  bekerjasama dengan Mission – 21 Basel Switzerland. Acara yang berlangsung 3 hari tepatnya dimulai Kamis – Sabtu, 21 – 23 September 2017 diikuti oleh 40 orang guru yang terdiri dari guru mata pelajaran agama Islam, Khatolik, Kristen, Hindhu, Budha dan guru PPkn lintas agama.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Rektor Universitas UIN Sunan Kalijaga Prof. KH. Yudian Wahyudi, MA, Ph.D yang juga menjadi Keynote Speaker dalam Workshop ini. Disampaikan oleh Prof. KH. Yudian pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat Indonesia yang sangat majemuk ini karena kalau kemajemukan tidak dikelola dengan baik bisa menimbulkan bahaya laten. Wawasan kebangsaan ini juga perlu dipelihara karena Masyarakat Indoesia belum terbiasa dengan perbedaan.

Dr. Zainudin M.Ag selaku Direktur Dialog Center menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menggali kembali pengamalan Kebhiekaan di pembelajaran maka harapannya dalam Kurikulum, RPP mencantumkan Kebhinekaan dan nantinya setetelah workshop selesai akan diadakan monitoring ke beberapa sekolah.

SMA Stella Duce 2 Yogyakarta diwakili oleh Ernani Astuti dan Cristian Ari Wijaya, merasakan betapa pentingnya menanamkan Kebhinekaan dikalangan siswa agar kemajemukan bukan menjadi penghalang bagi Bangsa Indonesia dalam pembangunan tetapi menjadi kekuatan di segala bidang. (EA)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :